SELEKSI SNMPTN HARI PERTAMA BERJALAN LANCAR

Posted by perciqyan_corp | 6:16 AM |
Share this history on :

SELEKSI SNMPTN HARI PERTAMA BERJALAN LANCAR

snmptn.jpg
Sebanyak 31 ribu peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur tertulis  lokal Yogyakarta mengikuti tes hari pertama Selasa (31/5) di tiga lokasi yaitu UNY, UGM, dan UIN. Untuk kelompok ujian IPS pelaksanaanya di UNY, IPA di UGM, dan IPC di UIN Sunan Kalijaga. Jumlah peserta yang terdaftar untuk tes kelompok IPA berjumlah 11.871, IPS (13.810), dan IPC (5667) dengan jumlah lokasi UGM 30 lokasi, UNY (32), dan UIN (11) dengan ruang sebanyak 970 ruang.
Dari pantauan yang dilaksanakan oleh Panlok dari UNY, UGM, dan UIN, ke tiga lokasi tersebut, peserta tuna netra yaitu Apri Tri Nugroho yang lokasi ujian di Teknik Fisika UGM dan Muhamad Hendra S peserta tuna daksa yang lokasi ujian di Fakultas Kedokteran UGM-A tidak hadir. Sedangkan peserta tuna daksa yang lokasi ujian di FISE Timur UNY yaitu Restu Handayani hadir mengikuti tes.
Disela-sela pantauan, Ketua Panlok Yogyakarta,  Prof. Dr. Nurfina Aznam, SU.,Apt, mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan seleksi berjalan lancar, hanya untuk masalah nomor ganda akan kita koordinasikan dengan panitia pusat. 
Tes dilaksanakan dua hari yaitu Selasa 31/5 dan Rabu 1/6.  Tes hari pertama yaitu Tes Potensi Akademik dan Tes Bidang Studi Dasar yang meliputi Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Sedangkan hari kedua yaitu Tes Bidang Studi IPA akan dilaksanakan pagi, sedangkan untuk Tes Bidang Studi IPS akan dilaksanakan pukul 10.15 WIB.(wit)

sumber : http://www.uny.ac.id/berita/UNY/seleksi-snmptn-hari-pertama-berjalan-lancar